Jumat, 20 Juli 2012

Cara Membuat SiteMap

SiteMap dapat diartikan sebagai Peta situs yang terdiri dari kode-kode yang berisikan seluruh data dari Situs maupun Blog. Banyak keuntungan yang di dapat apabilila Blog kita memiliki tatanan sitemap yang baik seperti : Hasil Posting dari Blog kita mudah terIndeks di Search Engine, Tautan Blog menjadi lebih rapi, Dll.
Bagi seorang blogger sejati Sitemap sangat berati untuk meningkat kan ratting sebuah Blog/Situs yang dimilikinya, Karena dengan susunan sitemap yang baik otomatis robot search engine juga lebih suka memunculkan Artikel/Posting yang berasal dari blog kita yang berarti akan lebih banyak pengunjung yang datang ke dalam blog kita.
Langsung saja bagi kalian yang ingin membuat sitemap untuk situs/blog kalian langsung saja ikuti beberapa langkah-langkah yang telah saya sediakan :

  1. Kunjungi situs SiteMap generator silakan klik di sini.
  2. Masukan situs/Blog anda pada kolom yang telah di sediakan pada SiteMap generator, ingat pada saat anda memasukan nama Blog anda jangan lupa memasukan kata "http://" di depan tulisan situs anda. cth : http://Free4all-cyber.blogspot.com/.
  3. Setelah anda melakukan langkah ke 2 tadi secara benar kalian tinggal Klik/Pilih Generate SiteMap, lalu akan muncul beberapa kode atau tulisan.
  4. Copy seluruh kode yang muncul.
Setelah tadi anda sukses pada langkah pertama, Langkah kedua adalah memasukan kode-kode sitemap tadi kedalam Google Webmaster supaya kode-kode sitemap tadi dapat berfungsi kedalam blog kita :
  1. Masuk ke situs Google Webmaster Tools atau silakan klik disini
  2. Setelah kalian masuk ke dashboard google webmaster silakan pilih  "site configuration"
  3. kemudian masukan/copas kode sitemap tadi kedalam kolom " Add/Test sitemap"
  4. Klik test sitemap/submit sitemap,agar anda mengetahui apakah kode sitemap yang di buat tadi berhasil atau tidak, Jika berhasil akan muncul Centang hijau pada kolom Sitemap.
Dan setelah kalian sukses memasukan kode sitemap tadi akan ada laporan berapa jumlah Posting yang telah anda buat dan berapa Posting yang telah sukses terIndeks oleh google.

Sekian pengetahuan saya tentang bagaimana cara membuat sitemap Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More